Artikel

Klinik Kecantikan Terdekat yang Bagus: Atasi Kerusakan Kulit Akibat UV!

klinik kecantikan terdekat yang bagus

Kenali bahaya sinar UV yang dapat merusak kulit, sehingga menyebabkan kulit kusam, penuaan dini hingga resiko kanker kulit, yuk ke klinik kecantikan terdekat yang bagus.

Matahari adalah sumber utama radiasi UV. Intinya, radiasi ultraviolet dibutuhkan tubuh untuk menghasilkan vitamin D. Vitamin ini membantu tubuh menyerap kalsium serta memperkuat tulang dan gigi.

Namun sinar UV hanya akan bermanfaat bagi tubuh jika diperoleh dalam jumlah yang cukup. Sebaliknya, radiasi UV yang berlebihan dapat merusak jaringan biologis dan kemungkinan meningkatkan risiko penyakit tertentu. Yuk atasi bahaya sinar UV di klinik kecantikan terdekat yang bagus kami.

Fabella Beauty Clinic

Klinik Kecantikan Terdekat yang Bagus Untuk Mengatasi Sinar UV

Selain beberapa cara diatas, ada berbagai treatment di Fabella Beauty Clinic yang mampu mengatasi kerusakan kulit akibat sinar UV, diantaranya adalah:

1. Fabella Rejuran Healer

Rejuran Healer di klinik kecantikan terdekat yang bagus terbuat dari polinukleotida (PN), yang merupakan DNA salmon yang telah diproses agar kompatibel dengan tubuh manusia. 

Rejuran Healer bekerja untuk memperbaiki tekstur kulit, mengurangi garis-garis halus, serta meningkatkan hidrasi dan elastisitas kulit. 

Perawatan ini sangat cocok bagi mereka yang ingin mengatasi masalah kulit seperti kerusakan akibat sinar matahari, tanda-tanda penuaan.

Baca juga:  Cara Memilih Klinik Kecantikan yang Bagus dan Aman

2. DNA Salmon Baby Glass skin

Treatment microneedling di klinik kecantikan terdekat yang bagus menggunakan alat dermapen dengan serum pdrns (DNA) Salmon untuk mengatasi berbagai masalah kulit yang berhubungan dengan rendahnya tingkat regenerasi.

Dapat mengatasi masalah kulit seperti acne scars, pigmentasi, flek hitam, kerutan dan garis halus, mendukung fungsi kolagen dan elastin, membuat kulit lebih plumpy (dari hidrasi dan kelembaban), halus dan mengencangkan pori-pori kulit.

Kenali Bahaya Sinar UV Bagi Tubuh dan Kulit

Sinar UV diklasifikasikan ke dalam beberapa kategori, yang paling umum adalah UVA dan UVB. Sinar UVB hanya mampu mencapai lapisan epidermis kulit, sedangkan sinar UVA dapat mencapai dermis.

Berikut adalah beberapa masalah kesehatan yang dapat terjadi akibat paparan sinar UV berlebihan:

1. Kulit Terbakar

Kulit terbakar (burn) merupakan efek samping paling umum dari paparan sinar UV yang berlebihan. Kondisi ini dapat menyebabkan kulit tampak merah dan terasa panas serta tidak nyaman saat disentuh.

Gejala sunburn seringkali muncul dalam beberapa jam setelah terpapar sinar UV yang tinggi, meski bisa juga terjadi hingga 1-2 hari kemudian. Dalam keadaan yang parah, sunburn dapat mengakibatkan edema kulit, lecet, dan lemas akibat dehidrasi. 

Jika kamu mengalami hal ini, sebaiknya segera mencari pertolongan medis. Yuk atasi masalahmu di klinik kecantikan terdekat yang bagus.

2. Kanker Kulit

Kenali bahaya sinar UV yang berlebihan selanjutnya adalah penyebab utama kanker kulit, khususnya karsinoma sel basal dan skuamosa. Sel kanker biasanya berkembang di area tubuh yang sering terkena sinar matahari, seperti wajah, leher, dan tangan.

Jika kondisi ini tidak segera diobati, kanker dapat menyebar ke bagian lain pada kulit dan mungkin organ dalam tubuh. Meski jarang terjadi, penyakit ini dianggap serius dan bisa berakibat fatal.

Baca juga:  Macam Macam Masalah Kulit Wajah

3. Kerusakan Mata

Saat berada di bawah sinar matahari, tidak hanya kulit yang perlu dilindungi dari paparan sinar UV, mata juga perlu perlindungan ekstra. Pasalnya, mata merupakan salah satu organ tubuh yang paling rentan mengalami kerusakan jika sering terpapar sinar UV.

Paparan sinar UV yang berlebihan dapat merusak mata, mengakibatkan hilangnya penglihatan warna, gangguan penglihatan, atau bahkan kebutaan permanen. Yuk atasi masalah kulitmu di klinik kecantikan terdekat yang bagus.

4. Kerusakan Kulit

Studi berjudul Natural and sun-induced aging of human skin yang diterbitkan dalam Cold Spring Harbor Perspectives in Medicine, menemukan bahwa paparan radiasi UV dapat mengurangi struktur dan fungsi kulit.

Jadi, seiring bertambahnya usia, kemampuan kulit untuk meremajakan dirinya semakin menurun. Sindrom ini juga berdampak pada penyembuhan luka, imunitas, pigmentasi, dan homeostasis lemak subkutan.

5. Melasma

Kenali bahaya sinar UV pada kulit selanjutnya adalah melasma yang terjadi akibat kelainan pigmentasi. Kondisi ini ditandai dengan bercak coklat atau abu-abu di permukaan kulit. Yuk atasi masalahmu di klinik kecantikan terdekat yang bagus.

Cara Melindungi Kulit dari Dampak Sinar UV

Untuk menghindari masalah kesehatan akibat paparan sinar UV berlebihan, kamu bisa melakukan hal-hal berikut ini:

1. Gunakan Sunblock Secara Rutin

Untuk melindungi kulit dari radiasi UVA dan UVB, gunakan tabir surya dengan SPF 30 minimal 15 menit sebelum beraktivitas di luar ruangan pada siang hari. Ingatlah untuk mengaplikasikan kembali tabir surya setelah 2 jam pemakaian.

Meskipun kamu berada di dalam ruangan, tetap gunakan tabir surya. Selain itu, sunblock surya secara merata pada wajah, leher, telinga, mata, bibir, dan punggung.

2. Kenakan Pakaian yang Tertutup

Setelah mengetahui kenali bahaya sinar UV, kamu bisa melindungi kulit dengan mengenakan pakaian tertutup. Kenakan baju lengan panjang, celana panjang, dan topi bertepi lebar.

Baca juga:  Cara Merawat Kulit Berdasarkan Jenisnya

3. Hindari Paparan Sinar Matahari Pada Waktu Tertentu

Hindari berlama-lama di luar rumah antara pukul 10.00 hingga 14.00, saat radiasi UV sedang berada pada puncaknya. Yuk atasi masalah kulitmu di klinik kecantikan terdekat yang bagus.

4. Gunakan Kacamata Hitam

Seperti disebutkan sebelumnya, sinar matahari dapat melukai kulit dan mata. Jadi ketika kamu sedang berada di luar, sebaiknya gunakan kacamata hitam atau kacamata anti radiasi.

Setelah tahu kenali bahaya sinar UV, ada baiknya kamu menerapkan cara diatas dan konsultasikan dengan dokter profesional di klinik kecantikan terdekat yang bagus atau Fabella Beauty Clinic untuk penanganan lebih lanjut, yuk reservasi sekarang!

Kategori :

Artikel
Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Post

Contact Us

Selamat datang di Layanan Konsultasi Online Fabella, kami siap memberikan pelayanan:

  • Konsultasi kulit gratis dengan Dokter / Tim Customer Care
  • Konsultasi Treatment/ perawatan
  • Reservasi online
  • Dll