Artikel

Tujuan dari Radio Frekuensi di Klinik Kecantikan Depok

klinik kecantikan depok

Klinik kecantikan Depok kini hadir untuk kamu yang ingin melakukan perawatan, mulai dari brightening, whitening, penyembuhan jerawat dan masih banyak lagi, yuk reservasi sekarang!

Klinik Kecantikan DepokTreatment radio frekuensi, juga dikenal sebagai penyetrikaan wajah, adalah prosedur kecantikan non-bedah yang bertujuan untuk mengencangkan kulit. Alat yang digunakan berupa tongkat kecil yang dapat menghasilkan gelombang radio.

Gelombang ini mampu memanaskan kulit hingga suhu antara 50 hingga 75 derajat Celcius. Kisaran suhu ini dikenal untuk meningkatkan produksi kolagen. Kemudian panasnya dapat menembus lapisan dalam kulit (dermis), sehingga mengurangi kerutan wajah.

Tujuan Radio Frekuensi ala Klinik Kecantikan Depok

Perawatan ini terutama ditujukan untuk mencegah atau mengatasi tanda-tanda penuaan. Menurut penelitian yang diterbitkan dalam The Journal of Clinical and Aesthetic Dermatology, kulit yang mampu mempertahankan suhu di atas 46 derajat Celcius selama lebih dari 3 menit memicu pelepasan Heat Shock Protein (HSP). Nah, protein ini akan merangsang produksi kolagen baru.

Kolagen adalah protein yang membantu membentuk kerangka kulit dan mengencangkannya. Selain kolagen, perawatan ini dapat meningkatkan produksi elastin dan meningkatkan regenerasi kulit.

Selain mencegah tanda-tanda penuaan, treatment radio frekuensi di Fabella klinik kecantikan Depok juga bisa mengatasi masalah-masalah berikut:

  • Masalah kulit akibat paparan radiasi sinar ultraviolet.
  • Mengencangkan kulit wajah yang kendur.
  • Menyamarkan bekas jerawat.
  • Mengurangi lemak di wajah sehingga tampak lebih tirus.

Perawatan ini dapat digunakan untuk membantu mencegah tanda-tanda penuaan. Contohnya kulit kendur, kerutan, dan garis-garis halus. Perawatan ini juga cocok bagi mereka yang menderita kulit terbakar akibat sinar matahari dan bekas jerawat.

Baca juga:  Klinik Terbaik di Depok: Perawatan Body Slimming, Cek Tips-nya!

Prosedur Radio Frekuensi

prosedur radio frekuensi
Source: Freepik

Adapun prosedur atau tahapan dari treatment radio frekuensi adalah sebagai berikut:

  • Kamu diminta berbaring di tempat tidur pemeriksaan.
  • Dokter atau terapis kecantikan akan memeriksa kondisi wajah dan mengukur area yang ditargetkan.
  • Salep anestesi digunakan untuk membuat kulit mati rasa.
  • Gel pendingin akan digunakan untuk melindungi kulit selama prosedur.
  • Dokter menerapkan perangkat frekuensi radio ke area kulit yang ditentukan. Pada titik ini, kamu mungkin merasakan sedikit sensasi panas.
  • Proses ini dapat diulangi beberapa kali untuk mendapatkan efek maksimal.
  • Setelah selesai, dokter menyeka gel tersebut dengan handuk atau kain.

Prosedur ini biasanya memakan waktu 30-45 menit per sesi. Namun, waktu perawatan bisa bervariasi tergantung pada luas area yang dirawat.

Perawatan Pengencangan Kulit di Klinik Kecantikan Terbaik 

Selain perawatan radio frekuensi untuk mengencangkan kulit, ada juga berbagai perawatan lainnya di klinik kecantikan Depok. Tidak perlu khawatir mengenai keamanan nya, karena semua prosedur akan ditangani oleh dokter kulit ahli dan profesional. Adapun treatment tersebut diantaranya:

1. Skin Lifting

Skin lifting, juga dikenal sebagai facelift, adalah prosedur bedah kosmetik yang melibatkan pengencangan kulit wajah untuk menciptakan penampilan lebih muda. Prosedur ini bisa mengencangkan kulit yang kendur atau bergelambir di sekitar rahang bawah. 

Selain itu, kamu juga bisa menghilangkan kerutan dalam di sekitar mulut dan hidung, serta kulit berlemak di bawah dagu atau leher.

2. Face Toning

Face toning merupakan perawatan klinik kecantikan Depok yang multifungsi dan bermanfaat bagi kesehatan kulit. Perawatan ini mempunyai kemampuan mengecilkan pori-pori wajah, memudarkan flek, dan mengurangi produksi minyak berlebih. Selain itu, treatment ini bisa juga digunakan untuk mengencangkan kulit dan menyembunyikan garis-garis halus.

Baca juga:  Pengertian dan Manfaat Meso Slim

3. Tanam atau Tarik Benang (Threadlift)

Prosedur tarik dan tanam benang melibatkan penyisipan benang di bawah jaringan kulit untuk memperbaiki kolagen, sehingga menghasilkan pengencangan pada wajah atau bagian tertentu pada wajah. 

tanam benang di klinik kecantikan depok
Source: Freepik

Walaupun tanam benang dan tarik benang sama-sama teknik kecantikan kulit yang untuk mengencangkan wajah, namun keduanya berbeda dalam jenis benang, fungsi, daya tahan, dan hasilnya.

4. Peeling

Peeling merupakan perawatan wajah yang menggunakan bahan kimia yang diformulasikan khusus untuk menghilangkan kotoran dan sel kulit mati. Tidak hanya pada wajah, peeling juga bisa diaplikasikan pada leher dan tangan.

Begitu pun dengan peeling dalam yang digunakan untuk mengangkat sel kulit mati dari epidermis hingga lapisan dermis yang lebih dalam. Jenis pengelupasan ini digunakan untuk mengatasi kerutan wajah, kulit rusak akibat sinar matahari, bekas luka, dan pertumbuhan sel prakanker.

Deep peeling menggunakan larutan kimia yang mengandung asam trikloroasetat atau fenol yang dapat menembus lapisan dermis kulit pasien.

Tempat Melakukan Radio Frekuensi

Radio frekuensi harus dilakukan oleh dokter atau tenaga kecantikan profesional bersertifikat di rumah sakit atau klinik kecantikan. Jadi kamu bisa mengunjungi Fabella klinik kecantikan Depok dengan berbagai perawatan lainnya disini, yuk reservasi sekarang!

Lokasi Klinik Kecantikan Terbaik Depok (Maps)

Kategori :

Artikel
Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Post

Contact Us

Selamat datang di Layanan Konsultasi Online Fabella, kami siap memberikan pelayanan:

  • Konsultasi kulit gratis dengan Dokter / Tim Customer Care
  • Konsultasi Treatment/ perawatan
  • Reservasi online
  • Dll

Categories