Artikel

Rekomendasi Tempat Facial di Depok: Perbedaan Suntik Putih dan Suntik Vitamin C

rekomendasi tempat facial di depok

Rekomendasi tempat facial di Depok selalu menawarkan layanan treatment yang populer, termasuk mikrodermabrasi, suntik putih, suntik vitamin C, dan masih banyak lagi.

Setiap orang pasti ingin memiliki kulit putih bercahaya. Namun diperlukan beberapa cara untuk mencapai hal tersebut, termasuk menggunakan skincare secara rutin.

Selain mengaplikasikan perawatan kulit setiap hari, masih banyak cara lainnya untuk mendapatkan kulit lebih cerah. Salah satunya dengan suntik putih atau suntik vitamin C. 

Meskipun kedua treatment ini berfungsi untuk mencerahkan wajah, namun ada beberapa perbedaan diantaranya keduanya lho!

Perbedaan Suntik Putih dengan Suntik Vitamin C di Rekomendasi Tempat Facial di Depok

Agar tahu perbedaan antara suntik putih dan suntik vitamin C, yuk, simak ulasannya dibawah ini:

1. Manfaat

Suntik Putih

Perbedaan utama antara suntik putih dan suntik vitamin C adalah dari segi manfaatnya. Suntikan putih bertujuan untuk mencerahkan kulit melebihi tone sebelumnya. 

Tidak hanya itu, treatment ini juga mampu memperbaiki kulit kusam, keriput, dan berpigmen. Meski suntik putih bisa membantu mencerahkan wajah, namun ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum melakukannya.

Vitamin C

Berdasarkan rekomendasi tempat facial di Depok, vitamin C tidak hanya mencerahkan kulit, tetapi juga membantu penyembuhan luka dan mengurangi munculnya penuaan. Selain itu, suntik vitamin C juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jadi, selain bermanfaat bagi kulit, vitamin C dapat meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

2. Cara Kerja

Suntik Putih

Suntik putih glutathione mampu menghambat pembentukan melanin dengan cara mengikat enzim tirosinase pada melanosit, yaitu sel yang menghasilkan pigmen melanin dan menyebabkan penggelapan kulit. 

Baca juga:  Dokter Kecantikan di Depok: Bibir Penuh dan Cerah dengan Lip Laser!

Selain itu, suntik putih juga bertindak untuk menetralkan stres oksidatif yang disebabkan oleh kadar radikal bebas yang berlebihan di dalam tubuh. Biasanya, kamu akan menjalani treatment ini selama tiga kali setiap minggu. 

Namun, seiring berjalannya waktu, mungkin akan berkurang menjadi seminggu sekali. Kamu bisa melihat hasilnya dalam waktu 6 hingga 8 minggu setelah melakukan perawatan kulit dengan suntik putih.

Suntik Vitamin C

Treatment ini memberikan vitamin C murni langsung ke aliran darah melalui suntikan intramuskular. Vitamin C bisa mengembalikan kulit yang cantik dan cerah dengan meningkatkan produksi kolagen dan bertindak sebagai penghambat tirosinase, untuk mencegah pembentukan pigmen melanin.

Selama dua minggu pertama perawatan di rekomendasi tempat facial di Depok, kamu bisa menerima suntikan vitamin C seminggu sekali. Selanjutnya, ulangi setiap dua minggu sekali, selama empat minggu. Lalu pada langkah terakhir, kamu hanya boleh melakukan suntik vitamin C sebulan sekali.

3. Dosis yang Digunakan

Suntik Putih

Rata-rata dokter menyarankan suntik putih 600 mg – 1200 mg setiap minggu untuk mencerahkan wajah. Hal yang sama berlaku pada satu atau dua bulan pertama terapi. Namun, dosisnya bervariasi berdasarkan berat badan, tinggi badan, dan kecepatan metabolisme. Itu artinya, dosis tiap individu mungkin berbeda-beda.

Kabar baiknya, ada rekomendasi tempat facial di Depok yang menawarkan infused/injection whitening untuk memutihkan kulit.

Tidak hanya itu, semua pelayanan akan dilakukan oleh dokter profesional yang sudah berpengalaman, sehingga prosedur dijamin aman dan ampuh. Adapun harga treatment ini cukup terjangkau, sehingga cocok untuk semua kalangan.

Suntik Vitamin C

Berbeda dengan suntik putih, setiap pasien akan menerima suntik vitamin C mulai dari 500 mg hingga 1000 mg. Dosis pada treatment ini lebih banyak dibandingkan jumlah vitamin C yang diperoleh dari makan buah dan sayur.

Baca juga:  Klinik Kecantikan yang Bagus di Depok: Yuk Atasi Masalah kerutan di Fabella Clinic

4. Efek Samping

Suntik Putih

Jika kamu memilih suntik putih untuk mencerahkan wajah, kamu mungkin melihat efek negatif tertentu. Adapun potensi yang terjadi dari menerima suntik putih yaitu:

  • Mual.
  • Diare.
  • Masalah pernapasan.
  • Berat badan naik.
  • Rambut rontok
  • Nyeri pada bagian dada.
  • Ruam pada kulit.

Suntik Vitamin C

Berdasarkan rekomendasi tempat facial di Depok, efek samping yang umum terjadi yaitu seperti rasa tidak nyaman dan edema di lokasi suntikan. Terlebih jika kamu menerima dosis yang cukup tinggi, mungkin akan merasakan sedikit mual.

Tempat Melakukan Suntik Putih

suntik putih di tempat facial depok
Source: Pinterest

Itu dia perbedaan suntik putih dengan suntik vitamin C. Kamu bisa mencoba kedua layanan ini di Fabella Beauty Clinic. Selain itu, ada beberapa perawatan lainnya untuk mencerahkan wajah, seperti:

1. Diamond Microdermabrasi

Prosedur ini menggunakan alat khusus berlapis diamond untuk mengikis lapisan kulit mati. Diamond Microdermabrasi ini mendorong perkembangan sel kulit baru. Hasilnya kulit menjadi lebih halus, kenyal, sehat, dan cerah.

2. Salmon DNA Skin Booster

Salmon DNA Skin Booster merupakan treatment yang menggunakan metode injeksi pada wajah untuk menghantarkan bahan utama yaitu ekstrak DNA Salmon. Bermanfaat untuk meningkatkan regenerasi kulit sehingga wajah menjadi lebih glowing dan awet mudah secara alami.

Jadi gimana, tertarik untuk mengunjungi rekomendasi tempat facial di Depok untuk melakukan suntik putih? Yuk, cek informasinya disini!

Kategori :

Artikel
Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Post

Contact Us

Selamat datang di Layanan Konsultasi Online Fabella, kami siap memberikan pelayanan:

  • Konsultasi kulit gratis dengan Dokter / Tim Customer Care
  • Konsultasi Treatment/ perawatan
  • Reservasi online
  • Dll