Artikel

Perbedaan Whitening, Brightening, dan Lightening

perbedaan whitening brightening dan lightening

Perbedaan whitening, brightening, dan lightening bisa diatasi dengan berbagai treatment yang ada di klinik kecantikan, yuk simak selengkapnya dibawah ini!

Whitening, brightening, dan lightening adalah istilah yang sering digunakan dalam industri kecantikan dan kosmetik, terutama dalam produk perawatan kulit.

Meskipun ketiga perawatan ini memiliki tujuan yang sama, yaitu mencerahkan warna kulit, namun terdapat perbedaan signifikan diantara ketiganya. Untuk lebih lanjut, simak ulasanya dibawah ini!

Perbedaan Whitening, Brightening dan Lightening

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, ada beberapa perbedaan dari ketiga perawatan tersebut, diantaranya adalah:

1. Whitening

Whitening merujuk pada proses memutihkan atau menghilangkan noda gelap pada kulit. Produk whitening biasanya mengandung bahan-bahan seperti hydroquinone, kojic acid, arbutin, atau vitamin C yang bekerja untuk menghambat produksi melanin, pigmen alami yang menyebabkan warna gelap pada kulit. Tujuan utama dari perawatan ini adalah mencapai warna kulit yang merata dan lebih cerah.

Manfaat Perawatan Whitening

  • Manfaat pertama adalah mengurangi produksi melanin, pigmen alami yang menentukan warna kulit. Treatment ini bisa membantu mencerahkan kulit secara keseluruhan dan menyamarkan noda hitam seperti bekas jerawat atau flek hiperpigmentasi.
  • Perbedaan whitening, brightening, dan lightening selanjutnya, dimana whitening juga membantu meratakan warna kulit yang belang akibat paparan sinar matahari, penuaan, atau bekas luka.
  • Beberapa produk whitening mengandung bahan-bahan yang bermanfaat bagi kesehatan kulit, seperti vitamin C dan E, yang mampu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan menjaga elastisitas kulit.
Baca juga:  Tempat Perawatan Wajah di Depok: Tips Perawatan Anti-Aging!

2. Brightening

Perbedaan whitening, brightening, dan lightening berfokus untuk meningkatkan kilau dan rona alami kulit. Produk brightening biasanya mengandung bahan-bahan seperti niacinamide, licorice extract, atau vitamin C yang bekerja untuk meningkatkan sirkulasi dan memperbaiki tekstur kulit, sehingga kulit tampak lebih cerah.

Brightening tidak bertujuan untuk memutihkan kulit secara keseluruhan, tetapi lebih untuk meningkatkan kilau dan rona alami kulit. Manfaat Perawatan Brightening yang perlu kamu tahu.

  • Brightening berfokus untuk mencerahkan kulit kusam dan membuat kulit tampak lebih segar dan bercahaya.
  • Manfaat selanjutnya, membantu meratakan tekstur kulit dengan mengangkat sel-sel kulit mati dan memicu regenerasi sel kulit baru.
  • Perbedaan whitening, brightening, dan lightening selanjutnya, dimana beberapa produk brightening mengandung bahan-bahan yang membantu menyamarkan garis halus dan kerutan serta menjaga kekencangan kulit.

3. Lightening

Lightening adalah perawatan yang mencakup whitening maupun brightening. Perawatan ini bertujuan untuk mencerahkan warna kulit secara keseluruhan, baik dengan menghilangkan noda gelap maupun meningkatkan kilau dan rona alami kulit.

Produk lightening biasanya mengandung kombinasi bahan-bahan seperti hydroquinone, kojic acid, arbutin, niacinamide, licorice extract, dan vitamin C. Manfaat Perawatan Lightening yang perlu kamu ketahui.

  • Lightening berfokus untuk mengurangi pigmentasi berlebih pada kulit, seperti bintik hitam, bekas jerawat, dan hiperpigmentasi.
  • Perawatan ini membantu mencerahkan warna kulit secara keseluruhan dan membuat kulit tampak lebih cerah dan merata.
  • Perbedaan whitening, brightening, dan lightening selanjutnya, dimana produk lightening mengandung bahan-bahan yang membantu memperlambat proses penuaan dan mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini.

Rekomendasi Treatment Untuk Mencerahkan Wajah

Selain perbedaan whitening, brightening, dan lightening, kamu juga bisa mencoba beberapa treatment untuk mencerahkan, memutihkan dan membuat kulit glowing. Semua treatment ini tersedia di Fabella Beauty Clinic, langsung ditangani oleh dokter dan terapis ahli. Berikut diantaranya:

Baca juga:  Mengencangkan Kulit Wajah Alami: 7 Treatment Hasil Optimal

1. Facial

Facial merupakan perawatan dasar yang wajib dilakukan untuk menjaga kesehatan kulit. Perawatan ini meliputi pembersihan wajah, ekstraksi komedo, masker, dan pelembab. Facial bisa membantu mencerahkan kulit, mengangkat sel kulit mati, dan mengecilkan pori-pori.

2. Skinbooster

Skinbooster menggunakan suntikan hyaluronic acid untuk menghidrasi kulit dari dalam. Perawatan ini bisa membuat kulit tampak lebih kenyal, lembab, dan glowing.

3. Intense Pulse Light (IPL)

IPL menggunakan cahaya intens untuk mengatasi berbagai masalah kulit seperti flek hitam, jerawat, dan tanda-tanda penuaan. Perawatan ini bisa membantu mencerahkan wajah, meratakan warna kulit, dan membuat kulit tampak lebih muda.

4. Totok Wajah

Totok wajah merupakan teknik pijat wajah yang menggunakan tekanan dan gerakan khusus untuk melancarkan aliran darah dan getah bening. Perawatan ini bertujuan untuk mencerahkan kulit, mengangkat sel kulit mati, dan membuat wajah tampak lebih segar.

5. Infus Whitening

Untuk menyatukan perbedaan whitening, brightening, dan lightening, kamu bisa mencoba treatment ini. Dimana cairan pencerah khusus dimasukkan ke dalam tubuh melalui suntikan intravena. Perawatan ini menunjukkan efek yang cepat dan merata, namun perlu dikonsultasikan dengan dokter terkait keamanan dan efek samping.

6. Dermabrasi dan Mikrodermabrasi

Kedua metode ini menggunakan teknik abrasi untuk mengangkat lapisan kulit mati. Dermabrasi cenderung lebih dalam dan hasilnya sangat terlihat, sementara mikrodermabrasi lebih lembut dan cocok untuk kulit sensitif.

7. Laser Accutoning

Treatment yang menggunakan sinar laser untuk memecah melanin (pigmen pemberi warna kulit) yang berlebihan, efektif untuk mengatasi noda hitam dan warna kulit tidak rata.

Seperti yang kita tahu, perawatan yang paling cocok untuk sobat Fabella tergantung pada kondisi kulit dan permasalahan yang ingin diatasi. Karenanya, sangat penting untuk melakukan konsultasi dengan dokter kecantikan untuk mengetahui jenis perawatan yang tepat dan sesuai.

Baca juga:  Apa Penyebab Pori Pori Besar dan Cara Mengatasinya!

Jangan sungkan untuk bertanya mengenai efek samping, biaya perawatan, dan berapa kali sesi yang dibutuhkan untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Selain mengetahui perbedaan whitening, brightening, dan lightening, jangan lupa untuk menjaga kesehatan kulit dari luar dengan cara rutin menggunakan tabir surya, menjaga kebersihan kulit, dan menjalani pola hidup yang sehat.

Kategori :

Artikel
Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Post

Contact Us

Selamat datang di Layanan Konsultasi Online Fabella, kami siap memberikan pelayanan:

  • Konsultasi kulit gratis dengan Dokter / Tim Customer Care
  • Konsultasi Treatment/ perawatan
  • Reservasi online
  • Dll