Artikel

Pengertian dan Manfaat Meso Slim

Masih banyak yang belum tahu apa manfaat Meso Slim. Adapun Meso Slim itu sendiri adalah salah satu jenis terapi atau perawatan kecantikan non-bedah, yang menggunakan injeksi mikro yang dimasukkan ke dalam kulit untuk membantu menghilangkan lemak pada tubuh.

Terapi ini dikenal sebagai mesoterapi, yang pertama kali ditemukan oleh Dr. Michel Pistor pada tahun 1952. Pada awalnya, mesoterapi digunakan untuk mengatasi masalah medis seperti asma dan arthritis. Namun seiring waktu, penggunaannya telah berkembang menjadi terapi kecantikan yang populer.

Meso Slim merupakan salah satu jenis mesoterapi yang digunakan untuk membantu mengurangi lemak pada tubuh. Terapi ini melibatkan penggunaan injeksi mikro yang terdiri dari campuran vitamin, mineral, dan obat-obatan untuk membantu menghilangkan lemak yang membandel.

Injeksi tersebut disuntikkan langsung ke jaringan lemak di bawah kulit, dan bekerja dengan cara memecah sel-sel lemak sehingga mudah dihilangkan dari tubuh.

Manfaat Meso Slim

Berikut ini berbagai manfaat dan kegunaan Meso Slim yang mungkin belum Anda ketahui, antara lain:

1. Menghilangkan Lemak Membandel

Meso Slim membantu menghilangkan lemak membandel pada tubuh yang sulit dihilangkan dengan olahraga dan diet. Terapi ini efektif dalam menghilangkan lemak pada bagian-bagian tubuh tertentu, seperti perut, paha, lengan, dan leher.

2. Menjaga Berat Badan

Terapi Meso Slim membantu menjaga berat badan dan menghilangkan lemak yang terakumulasi di tubuh. Selain itu, terapi ini juga dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga tubuh lebih efektif membakar lemak dan kalori.

Baca juga:  Bolehkah Ibu Hamil Peeling Wajah? Cek Faktanya Disini!

3. Meningkatkan Elastisitas Kulit

Meso Slim dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit dan membantu mengurangi kemunculan selulit pada kulit. Selain itu, terapi ini juga membantu memperbaiki tekstur kulit, dan memberikan kulit yang lebih kencang dan sehat.

4. Menjadikan Tubuh Lebih Proporsional

Terapi Meso Slim membantu membentuk tubuh agar lebih proporsional dan menarik. Terapi ini dapat membantu menghilangkan lemak pada area yang tidak seimbang dengan bagian lain dari tubuh, sehingga memberikan tampilan yang lebih simetris dan menarik.

5. Tidak Memerlukan Waktu Pemulihan yang Lama

Meso Slim adalah prosedur yang cepat dan tidak memerlukan waktu pemulihan yang lama. Setelah terapi, pasien dapat kembali ke aktivitas normal mereka segera setelahnya.

Hal ini membuat Meso Slim menjadi pilihan yang ideal bagi orang-orang yang sibuk dengan jadwal yang padat.

6. Aman dan Efektif

Meso Slim adalah prosedur yang aman dan efektif. Terapi ini telah terbukti dalam menghilangkan lemak pada tubuh dan memberikan hasil yang memuaskan bagi banyak pasien.

Dalam beberapa kasus, pasien dapat mengalami sedikit rasa sakit dan pembengkakan setelah terapi, namun ini biasanya hilang dalam beberapa jam.

Meskipun Meso Slim adalah prosedur yang aman dan efektif, terapi ini tidak direkomendasikan bagi orang-orang dengan kondisi medis tertentu atau bagi wanita hamil atau menyusui.

Selain itu, terapi ini juga tidak direkomendasikan bagi orang yang memiliki alergi terhadap bahan yang digunakan dalam injeksi, memiliki riwayat penyakit kulit atau infeksi, atau sedang mengonsumsi obat-obatan tertentu.

Bagaimana Prosedur Meso Slim Dilakukan?

Sebelum menjalani terapi Meso Slim, pasien harus berkonsultasi dengan dokter atau ahli kecantikan untuk menentukan apakah terapi ini cocok untuk mereka. Selama konsultasi, pasien harus memberitahu dokter tentang riwayat kesehatan mereka, obat-obatan yang sedang mereka konsumsi, dan apakah mereka memiliki alergi terhadap bahan yang digunakan dalam injeksi.

Baca juga:  Biaya Laser Wajah Bekas Luka dan Cara Mengatasinya!

Setelah konsultasi, dokter akan menentukan area tubuh yang akan diinjeksi dan menentukan jumlah injeksi yang dibutuhkan. Sebelum injeksi dilakukan, area yang akan diinjeksi akan dibersihkan dan diolesi dengan krim anestesi untuk mengurangi rasa sakit.

Setelah area tersebut mati rasa, dokter akan menyuntikkan campuran vitamin, mineral, dan obat-obatan ke dalam jaringan lemak di bawah kulit. Setelah terapi, pasien dapat kembali ke aktivitas normal mereka segera setelahnya.

Berapa Lama Hasil dari Terapi Meso Slim Bertahan?

Hasil dari terapi Meso Slim dapat bervariasi tergantung pada kondisi kulit dan tubuh pasien. Biasanya, pasien perlu menjalani beberapa sesi terapi untuk mencapai hasil yang diinginkan. Setiap sesi terapi biasanya berlangsung sekitar 30 – 45 menit.

Hasil dari terapi Meso Slim biasanya terlihat setelah beberapa minggu atau bulan, tergantung pada bagian tubuh yang diinjeksi. Setelah hasil terlihat, pasien disarankan untuk menjaga berat badan mereka dan menjalani gaya hidup sehat untuk mempertahankan hasilnya.

Kategori :

Artikel
Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Post

Contact Us

Selamat datang di Layanan Konsultasi Online Fabella, kami siap memberikan pelayanan:

  • Konsultasi kulit gratis dengan Dokter / Tim Customer Care
  • Konsultasi Treatment/ perawatan
  • Reservasi online
  • Dll