Artikel

Klinik Laser Wajah Di Depok: Atasi Masalah Kulit Remaja Disini!

klinik laser wajah di depok

Klinik laser wajah di Depok menyediakan beragam treatment untuk anak remaja nih, dijamin aman dan membantu mengatasi masalahmu!

Setiap orang yang menginjak usia remaja mengalami perubahan hormonal yang menyebabkan kelenjar minyak di kulit menjadi lebih aktif sehingga meningkatkan peluang terjadinya masalah kulit seperti komedo, jerawat, dan lain-lain.

Meski masih muda, remaja membutuhkan perawatan kulit sejak dini. Lantas, bagaimana cara merawat kulit remaja? Yuk, simak berbagai teknik mengatasi masalah kulit remaja yang perlu kamu ketahui ala klinik laser wajah di Depok.

Beragam Jenis Masalah Pada Kulit Remaja

Kepercayaan diri remaja menurun karena kulit mereka berubah dari sebelumnya. Saat anak masih kecil, mereka sudah terbiasa memiliki kulit yang halus. Wajahnya meradang karena jerawat saat memasuki masa remajanya.

Ini merupakan kondisi yang umum terjadi di kalangan anak muda. Orang tua hanya perlu mendampingi anaknya dalam mendapatkan perawatan kulit yang sesuai dengan kondisi kulitnya.

Itulah beberapa masalah kulit yang paling umum ditemui, simak informasi selengkapnya dibawah ini.

1. Jerawat

Jerawat adalah kondisi umum di kalangan anak muda. Lebih dari 85% remaja menderita masalah kulit berjerawat, yang ditandai dengan pori-pori tersumbat dan jerawat keras muncul di wajah, leher, bahu, dada, lengan, dan punggung.

2. Kulit Berminyak

Penyebab aktifnya kelenjar minyak pada masa pubertas antara lain stres, perubahan hormonal, faktor keturunan, dan kondisi panas atau lembab. Minyak berlebih pada kulit wajah bisa membuatnya tampak mengkilap dan lengket, serta pori-pori menjadi kasar dan besar.

Baca juga:  Facial Treatment Untuk Remaja di Depok: Cek Jenis-Jenisnya!

Kondisi ini menyebabkan remaja merasa tidak aman. Anak-anak sering menggunakan face paper untuk meminimalkan minyak pada kulit wajah. Yuk konsultasikan dengan tim medis kami di klinik laser wajah di Depok.

3. Eksim atau Dermatitis Atopik

Teman Fabella, Eksim adalah salah satu penyakit kulit yang bisa menyerang siapa saja dari segala usia, termasuk remaja. Eksim, juga dikenal sebagai dermatitis atopik, merupakan kondisi peradangan kulit pada umumnya dan bisa bersifat kronis.

Eksim pada anak biasanya dimulai pada usia dini dan bisa menetap hingga usia remaja. Namun, eksim bisa muncul pada remaja yang belum pernah menderita eksim sebelumnya.

Perkembangan eksim bisa dipengaruhi oleh faktor lingkungan, genetik, dan perubahan hormonal sepanjang hidup seseorang.

Cara Mengatasi Masalah Kulit Remaja ala Klinik Laser Wajah Di Depok

1. Menggunakan sunscreen setiap hari

Langkah pertama dalam merawat kulit remaja yakni dengan mengaplikasikan sunscreen. Tabir surya atau sunblock melindungi kulit dari sinar ultraviolet (UV) yang berbahaya.

Paparan sinar matahari bisa menyebabkan kerusakan kulit, penuaan dini, dan peningkatan risiko kanker kulit. Gunakan sunscreen dengan SPF minimal 30 setiap kali pergi keluar, apapun cuacanya.

Oleskan sunscreen secara merata dan aplikasikan kembali setiap 2-3 jam pada area yang terpapar sinar matahari. Kenakan topi, kacamata hitam, dan pakaian pelindung.

2. Menggunakan pelembab

Moisturizer adalah produk perawatan yang bisa menghidrasi kulit secara tepat, sehingga menjaga pertahanan kulit tetap utuh dan lembab.

Meskipun kulit kamu terasa berminyak, pelembab tetap diperlukan karena kondisi kulit oily bisa terjadi akibat kompensasi kondisi kulit kering yang disebabkan oleh Transepidermal Water Loss (TEWL) yang berlebihan.

Bagi kamu yang punya wajah berminyak, sebaiknya menggunakan pelembab dengan bahan gel atau lotion. Dapatkan penawaran terbaik treatment di klinik laser wajah di Depok.

Baca juga:  Mengenal Pilihan Facial Treatment Untuk Kulit Berjerawat

3. Memberikan perawatan wajah secara mendasar dan rutin.

Tindakan sederhana dalam rangkaian perawatan kulit kamu bisa membantu menjaga kesehatan kulit. Menggunakan terlalu banyak produk, terutama produk anti penuaan, bisa menyebabkan iritasi pada kulit.

Setiap hari, fokuslah pada perawatan wajah secara normal, seperti mencuci muka dua kali di pagi dan sebelum tidur dengan sabun pembersih, toner, pelembab, dan sunscreen.

Mengetahui konsep dasar perawatan kulit mungkin bisa membantumu menghindari kelainan kulit. Kamu bisa banget konsultasi untuk mengatasi permasalahan di klinik laser wajah di Depok.

4. Pilih produk perawatan kulit berdasarkan jenis kulit

Untuk mendapatkan hasil terbaik, pilihlah produk perawatan yang sesuai dengan jenis kulit. Kamu bisa memilih produk perawatan berdasarkan jenis kulit.

atasi kulit remaja di klinik laser wajah depok
Source: Pinterest

Dengan cara ini, kamu akan mengetahui produk perawatan kulit mana yang terbaik untuk dicoba. Kategori di bawah ini berisi berbagai jenis kulit yang berbeda dan perlu kamu ketahui.

  • Kulit sensitif: Kulit bisa menjadi lebih sensitif, seperti terasa perih atau terbakar setelah menggunakan lotion.
  • Kulit normal: Kulit seimbang tampak bersih dan tidak sensitif.
  • Kulit kering: Kulit tidak mendapat kelembaban yang cukup, terasa bersisik, gatal, atau kasar.
  • Kulit kombinasi: kering di beberapa bagian, berminyak di bagian lain.
  • Berminyak: Mengkilap, berminyak

5. Lakukan pemeriksaan kulit secara berkala

Pemeriksaan kulit secara teratur dianjurkan, terutama jika kamu memiliki riwayat masalah kulit atau melihat adanya perubahan aneh pada kulit. Pemeriksaan kulit secara teratur bisa membantu diagnosis dini kanker kulit, khususnya Melanoma.

Kanker Melanoma adalah jenis kanker kulit yang berkembang dari sel-sel penghasil kulit babi (melanosit). Deteksi dini sangat penting untuk meningkatkan kemungkinan kesembuhan dan mengurangi risiko komplikasi yang lebih serius.

Baca juga:  Rekomendasi Tempat Facial di Bogor: Treatment Terlengkap!

Menurut American Academy of Dermatology Association, sekitar 20 orang Amerika meninggal setiap hari akibat kanker melanoma. Selalu temui dokter kulit untuk menentukan jadwal pemeriksaan kulit terbaik ketika kamu mengalami masalah yang serius. Yuk konsul tim medis klinik laser wajah di Depok sekarang.

Kulit yang sehat lebih dari sekedar indah secara estetika. Namun, ia juga memiliki tugas penting dalam melindungi tubuh dan menjaga homeostasis. Untuk hasil maksimal, kamu bisa menggunakan Q-Switched Nd YAG untuk mengatasi berbagai masalah mulai dari jerawat, kulit kusam, hingga memberikan nutrisi kulit.

Kamu bisa menjaga kesehatan kulit dengan menjaganya tetap bersih, melembabkannya dengan pelembab, melindunginya dari sinar UV dengan sunscreen, dan menghindari zat-zat yang bisa membahayakan kulit.

Menjaga pola makan yang baik, cukup tidur, dan mengurangi stres, semuanya bisa membantu meningkatkan kesehatan kulit. Untuk mendapatkan hasil maksimal, kamu bisa mulai perawatan di klinik laser wajah di Depok atau Fabella Beauty Clinic, konsultasi gratis via online sekarang.

Kategori :

Artikel
Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Post

Contact Us

Selamat datang di Layanan Konsultasi Online Fabella, kami siap memberikan pelayanan:

  • Konsultasi kulit gratis dengan Dokter / Tim Customer Care
  • Konsultasi Treatment/ perawatan
  • Reservasi online
  • Dll