Artikel

Biaya Laser Wajah Bekas Luka dan Cara Mengatasinya!

biaya laser wajah bekas luka

Biaya laser wajah bekas luka memang sedikit mahal, namun sebanding dengan manfaatnya untuk mengatasi berbagai masalah kulit, termasuk bekas luka di wajah, yuk simak selengkapnya!

Bekas luka diwajah bisa disebabkan oleh berbagai hal, mulai dari jerawat, cacar air, peradangan, luka bakar, kecelakaan, cedera, dan luka pasca operasi. Bekas luka umumnya berupa jaringan parut yang tumbuh sebagai bagian dari proses normal tubuh dalam memperbaiki kulit yang rusak dan menutupi luka terbuka.

Meski bekas luka biasanya hilang seiring berjalannya waktu, namun ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuat bekas luka tersebut memudar atau hilang lebih cepat. Namun, prosedur yang dipilih harus disesuaikan dengan kebutuhan dan seberapa besar ukuran bekas luka yang kamu miliki.

Biaya Laser Wajah Bekas Luka dan Cara Mengatasi Bekas Lukanya

Selain mengunjungi klinik kecantikan dengan biaya laser wajah bekas luka terjangkau, kamu harus tahu terlebih dahulu jenis-jenis treatment yang cocok untuk bekas luka. Diantaranya adalah:

1. Krim atau Gel

Untuk menghilangkan bekas luka di wajah yang disebabkan oleh goresan benda tajam, kamu bisa menggunakan krim, gel, atau salep penghilang bekas luka.

Krim yang dijual bebas biasanya mengandung vitamin E dan vitamin C, yang keduanya dapat membantu menghilangkan bekas luka. Namun jika bekas luka disertai rasa gatal, sebaiknya kunjungi dokter. Nantinya dokter akan meresepkan obat antihistamin topikal.

2. Plester Silikon

Gel atau plester silikon dapat digunakan untuk melembutkan, mengecilkan, dan meratakan bekas luka, terutama bekas luka keloid di wajah. Selain itu, plester ini membantu meringankan rasa gatal dan nyeri pada kulit. Meski begitu, penggunaan plester pada luka terbuka tidak disarankan.

Baca juga:  6 Ciri Wajah Alergi Kosmetik

Plester silikon harus dioleskan pada bekas luka setidaknya selama tiga bulan, 12 jam setiap hari. Plester ini bisa dicuci dan digunakan kembali.

3. Suntikan Kolagen

Selain mengunjungi klinik kecantikan dengan biaya laser wajah bekas luka terjangkau, cara menghilangkan bekas luka di wajah selanjutnya adalah dengan suntik kolagen. Perawatan ini sering digunakan untuk menyembuhkan bekas luka berlubang akibat jerawat dengan cara menambah volume pada kulit.

Karena manfaatnya hanya bersifat sementara, maka diperlukan banyak perawatan untuk mempertahankan dampaknya pada kulit wajah. Namun sebelum menerima suntikan kolagen, pastikan perawatannya dilakukan oleh dokter spesialis kulit atau ahli kecantikan profesional.

4. Terapi Laser

Teknologi laser atau perawatan cahaya menjadi salah satu cara umum untuk mengurangi bekas luka di wajah. Cara ini efektif untuk menghilangkan atau mengurangi bekas kemerahan, misalnya bekas jerawat. 

Laser menghilangkan bekas luka dengan menghilangkan lapisan atas dan mendorong pembentukan kolagen pada lapisan di bawahnya. Terlebih biaya laser wajah bekas luka juga dinilai worth it dan terjangkau. Adapun rekomendasi laser untuk mengatasi masalah kulit ini yaitu:

  • Accu Toning Laser For Acne 

Treatment Accu Toning Laser For Acne merupakan teknologi laser yang memperbaiki permasalahan kulit pada dermis sekaligus menghilangkan segala jenis jerawat, termasuk jerawat meradang dan bekas jerawat, serta mengurangi produksi minyak di wajah. Adapun harga perawatan ini sebesar Rp699.000.

  • Laser CO2 Fractional

Treatment Laser CO2 Fractional dengan teknologi karbondioksida yang bekerja pada target “AIR” di bawah lapisan kulit, laser ini bekerja merangsang kolagen sehingga membantu memperbaiki berbagai kondisi kulit, sepert memperbaiki kondisi bopeng/scars, memperbaiki tekstur kulit, memperbaiki tampilan pori dan membantu meremajakan kulit. Adapun biaya laser wajah bekas luka ini sebesar Rp899.000. 

Baca juga:  Manfaat Meso Slimming: Hasil Bertahan Berapa Lama? Cek Disini!

5. Radioterapi

Radioterapi dengan dosis rendah dinilai cukup efisien dalam mengobati bekas luka keloid dan hipertrofi pasca operasi sekaligus mengurangi ukurannya. Untuk mencapai hasil terbaik, terapi ini biasanya memerlukan banyak sesi.

Hanya saja, penggunaan radioterapi hanya digunakan pada keadaan tertentu untuk mengurangi resiko komplikasi dan efek jangka panjang. Wanita hamil atau ibu menyusui tidak disarankan menerima perawatan ini.

6. Skin Needling

Tujuan dari prosedur skin needing atau dermaroller adalah untuk merangsang sintesis kolagen pada jaringan di bawah kulit wajah, sehingga bekas luka dapat tersamarkan. Perawatan ini dilakukan dengan cara memasukkan atau menggosokan alat khusus yang memiliki ratusan jarum kecil ke dalam kulit.

Prosedur ini umumnya aman dan bermanfaat untuk bekas jerawat. Namun, efek perawatan tusuk jarum kulit berbeda-beda pada setiap orang dan harus diulangi untuk mendapatkan hasil maksimal.

7. Suntikan Kortikosteroid

Suntikan kortikosteroid biasanya digunakan untuk menghilangkan bekas luka yang terlihat, seperti keloid atau bekas luka hipertrofik di wajah.

Beberapa suntikan diberikan pada luka untuk membantu meratakan bekas luka dan meminimalkan peradangan. Prosedur ini kemungkinan besar tidak akan menghapus bekas luka sepenuhnya, namun dapat memperbaiki penampilan dan memperkecil ukurannya secara signifikan.

Berbagai cara menghilangkan bekas luka yang dijelaskan di atas bisa dijadikan pilihan bagi kamu yang ingin memperbaiki penampilan kulit dan merasa lebih percaya diri. Namun, sebelum memulai beberapa prosedur tersebut, sebaiknya konsultasikan dengan dokter profesional di Fabella Beauty Clinic

Dengan begitu, prosedur ini bisa dilakukan secara tepat dan sesuai dengan kondisi kulit. Jadi, tunggu apalagi? Yuk segera buat janji, apalagi biaya laser wajah bekas luka ini dibanderol dengan harga terjangkau, selamat mencoba!

Baca juga:  Biaya Laser Wajah Bopeng dan Solusi Ampuh Mengatasinya!

Kategori :

Artikel
Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Post

Contact Us

Selamat datang di Layanan Konsultasi Online Fabella, kami siap memberikan pelayanan:

  • Konsultasi kulit gratis dengan Dokter / Tim Customer Care
  • Konsultasi Treatment/ perawatan
  • Reservasi online
  • Dll