Artikel

Berapa Lama Hasil Facial Terlihat?

berapa lama hasil facial terlihat

Berapa lama hasil facial terlihat? Biasanya akan terlihat tiga sampai lima hari untuk sebagian besar hasil kulit, yuk simak selengkapnya dibawah ini!

Salah satu perawatan yang paling umum dalam dunia kecantikan adalah facial. Facial sendiri merupakan teknik perawatan wajah yang membantu menjaga dan meremajakan kulit dengan baik. Ini mencakup pembersihan wajah secara mendalam, pengelupasan kulit, dan pijat.

Jika kamu ingin melakukan facial wajah, kamu mungkin bertanya-tanya berapa lama hasil facial terlihat? Nah, untuk mengetahui hal ini, yuk simak selengkapnya dibawah ini!

rekomendasi beauty clinic di depok

Berapa Lama Hasil Facial Terlihat?

Menurut para ahli, suatu produk membutuhkan waktu untuk menunjukkan manfaat dan mempertahankannya seiring waktu.

Berbagai kondisi kulit memerlukan rentang waktu yang berbeda-beda untuk mendapatkan hasil terbaik. Berapa lama hasil facial terlihat ini juga tergantung pada skincare yang kita gunakan.

Manfaat Melakukan Facial Wajah

Kamu harus memahami terlebih dahulu manfaat facial wajah agar dapat menjawab pertanyaan seberapa sering kamu harus melakukan treatment ini. Karena melakukan facial sebenarnya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kulit, diantaranya:

1. Membersihkan Kotoran dari Wajah

Kotoran yang menumpuk di lapisan kulit wajah mungkin bisa dibersihkan secara efektif dengan facial. Facial dapat membantu membersihkan kulit dari sisa-sisa kotoran seperti minyak, sel kulit mati, dan polutan.

Baca juga:  Hilangkan Double Chin Dengan Tanam Benang

2. Mempercepat Regenerasi Sel Kulit Wajah

Keunggulan perawatan wajah lainnya adalah dapat mempercepat dan meningkatkan proses pembaharuan sel kulit. Kulit wajah akan terasa lebih halus, tampak cerah, dan lembut setelah seluruh sisa kotoran dan sel kulit mati terangkat. Lalu, berapa lama hasil facial terlihat? Kurang lebih 3-5 hari ya.

3. Mengurangi Pigmentasi

Munculnya pigmentasi pada kulit menjadi permasalahan umum yang banyak dihadapi orang. Ada beberapa penyebab yang dapat memicu terbentuknya pigmentasi, seperti paparan sinar matahari dan sintesis melanin yang berlebihan. Dengan meningkatkan sirkulasi darah ke wajah, perawatan kecantikan dapat meningkatkan pemerataan dan kecerahan warna kulit.

4. Meningkatkan Penyerapan Skincare

Apakah kamu merasa perawat kulit yang kamu lakukan tidak bisa menyerap secara maksimal? Jika ya, perawatan facial bisa menjadi solusi untuk kamu.

Sebab treatment ini bisa meningkatkan fungsi terbaik kulit wajah dalam hal penyerapan produk skincare yang kamu gunakan. Hal ini disebabkan tidak adanya hambatan seperti polusi, pasir, dan kotoran yang menempel pada permukaan kulit.

5. Mengencangkan Kulit Wajah

Salah satu teknik facial yang terbukti menjaga kekencangan kulit adalah pijat wajah. Selain itu, teknik massage pada facial juga dapat memperlancar peredaran darah dan memberikan efek menenangkan sehingga membuat kulit tampak lebih muda, cerah, dan sehat.

klinik kecantikan yang bagus untuk kulit berjerawat

Berapa Kali Sebaiknya Melakukan Facial Wajah?

Lalu, berapa lama hasil facial terlihat? Sebenarnya jumlah facial yang tepat akan berbeda-beda berdasarkan jenis dan kondisi kulit wajah setiap orang.

Namun sebagian besar profesional menyarankan untuk melakukan facial setidaknya sebulan sekali. Karena sebelum kamu melakukan perawatan selanjutnya, facial akan membantu perbaikan kulit wajah terlebih dahulu.

Efek Samping Terlalu Sering Melakukan Facial

Memang, melakukan facial bisa memberikan banyak manfaat bagi kondisi kulit. Namun, melakukan treatment ini secara berlebihan juga akan memberikan resiko dan efek samping. Oleh karena itu, lakukan konsultasi dengan dokter yang tepat untuk menghindari risiko atau mengalami efek samping yang tidak diinginkan, seperti:

  • Kulit wajah mengalami dehidrasi
  • Jerawat semakin tumbuh banyak
  • Kulit wajah mengalami kemerahan dan muncul bercak
  • Timbulnya jaringan parut dan infeksi
  • Membuat wajah menjadi berlubang
  • Memperbesar tampilan pori-pori di wajah
Baca juga:  Perbedaan Scar dan Bopeng Serta Rekomendasi Treatmennya!

Apa Saja Hal yang Harus Diperhatikan Saat Sebelum dan Setelah Facial Wajah?

Selain mengetahui berapa lama hasil facial terlihat, penting juga berkonsultasi dengan dokter kulit sebelum menjalani prosedur wajah apa pun. Ini karena pemilihan jenis treatment yang salah dapat menyebabkan iritasi pada wajah dan meningkatkan kemungkinan terjadinya masalah kulit.

Selain itu, sebaiknya hindari penggunaan riasan, apalagi yang berlebihan. Hal ini dapat menyebabkan penyumbatan pori-pori, sehingga sulit untuk menghilangkan kotoran dari wajah.

Setelah prosedur facial selesai, penting untuk merawat kulit wajah. Gunakan masker dan tabir surya untuk melindungi kulit dari kotoran dan polusi, serta sinar matahari langsung. Jangan menggunakan terlalu banyak makeup keesokan harinya. Cucilah wajah dua kali sehari secara rutin.

Siapa Saja yang Tidak Diperbolehkan Melakukan Facial Wajah?

Sebaiknya hindari treatment ini jika sedang mengalami peradangan pada kulit wajah. Jika dipaksakan untuk melakukan facial ketika kondisi kulit sedang tidak normal, justru dapat memperburuk masalah tersebut.

Maka disarankan untuk tidak melakukan facial wajah sampai kondisi kulit benar-benar pulih atau setidaknya mengalami penurunan. Setelah masalahnya membaik, kamu bisa mempertimbangkan untuk melakukannya.

Jadi sudah jelas kan berapa lama hasil facial terlihat? Ya, kurang lebih tiga sampai lima hari, namun tergantung pada kondisi kulit masing-masing individu, yuk reservasi sekarang di Fabella Beauty Clinic masa kini!

Kategori :

Artikel
Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Post

Contact Us

Selamat datang di Layanan Konsultasi Online Fabella, kami siap memberikan pelayanan:

  • Konsultasi kulit gratis dengan Dokter / Tim Customer Care
  • Konsultasi Treatment/ perawatan
  • Reservasi online
  • Dll